Rabu, 29 Mei 2013

Hari Selasa yang penuh Cerita

Pagi itu, seperti biasa aku bangun pukul 08.00 pagi. Syndrome insomnia yang kuderita akhir-akhir ini cukup mengganaskan. Jadilah, demi alasan kesehatan aku memilih mencukupkan tidurku 7 jam. Meski konsekuensinya adalah bangun pukul 08.00 pagi. Setelah membereskan tempat tidur dan menyiapkan beberapa hal yang berkaitan dengan kuliah, aku menyetrika bajuku. Kupilih tema coklat untuk hari ini. Meski moodku lumayan baik. Ntah kenapa aku memilih tema sedikit gelap. Pukul 11.45 aku meninggalkan kosanku menuju kampus. sesuai rencana, aku menyempatkan diri untuk singgah ke tempat layanan print autocad langgananku. maklum saja, meski seorang anak teknik sipil yang murni sipil. (Murni sipil Baca: jalan dan jembatan) aku sama sekali tidak ahli dalam hal gambar menggambar. Kemampuan gambarku sangat cetek. Aku kadang dibuat kagum dengan keterampilan dan keahlian tukang print tempat langgananku yang bisa dibilang expert dalam hal ngeprint (penyesuaian skala). Hehe.
Pukul 12.00 aku sudah meninggalkan tempat print dan langsung menuju kampus. dan seperti biasa, sebelum masuk kuliah, aku dan teman kelasku menyempatkan untuk makan siang terlebih dahulu. Berhubung karena kami adalah mahasiswa regular sore, maka makan siang merupakan sebuah kewajiban buat kami.
Pukul 14.45 dosenku yang paling “menyenangkan” semester inipun masuk. dengan semangat beliau menjelaskan semua materi drainase yang berkaitan dengan tugas besarku. Sayangnya semangat beliau sama sekali tidak menular kepadaku. Aku malah sibuk bermain Fruit Slice ninja di tablet milik temanku sambil sesekali ikut nimbrung dengan pembicaraan teman-temanku. Puas bermain fruit slice, akhirnya aku bisa focus kembali. Namun, seperti biasa pula, fokusku harus terbela dua untuk bisa konsentrasi. Yah, entah kenapa, jika fokusku terbagi dua, maka satu titik utama pasti menyita full konsentrasiku dan membuatku bisa konsen lebih dari 30 menitan (waktu normal konsen 15-20 menitan). Akhirnya, setelah beberapa materi, kuliah beliau diakhiri dengan “mid” dadakan. 2 soal. Namun cukup rumit untukku yang memang tidak memperhatikannya dari awal. penyesalan pun merasukiku. Tapi, tak apalah. Kali ini aku bisa memanfaatkan bantuan dari teman kelas lain yang kebetulan sekelas denganku.
Pukul 16.45 aku meninggalkan ruang kuliahku. Dosenku terburu-buru mengumpulkan pekerjaan kami meski belum full selesai. Setelah meninggalkan ruangan, aku menuju ruang server untuk menemui dosen pembimbingku yang sudah janjian untuk konsultasi hari itu. Menunggu beberapa menit dengan sedikit kegalauan karena pukul 18.00 aku harus berada di Mall Panakkukang (sekitar 30 menit, waktu normal. Dan sejam untuk kondisi jam sibuk dengan tingkat kerapatan dan kepadatan 0.8 %). Yah, aku harus berada disana pukul 06.00 tepat untuk tidak telat masuk bioskop menonton Film Favoritku Furious 6. Setengah jam konsultasi dengan keputusan akhir pembimbing “Saya harus selesai bulan 6 atau tidak sama sekali” membuatku stress tingkat akut.  Dengan pemikiran tentang deadline, pukul 17.30 aku meninggalkan kampus. dengan stress tingkat akut dan rasa was-was tingkat dewa akan macet, kupacu kecepatan motorku secepat mungkin agar bisa sampai tepat waktu. Dan sebuah keberuntungan, macet segment jalan Adipura yang sangat kukhawatirkan tidak terjadi hari ini. Berulang kali kulihat jam tanganku memastikan bahwa jam tersebut adalah titik jam sibuk.
Akhirnya, dengan kecepatan rata-rata 50 km/jam Mp kutempuh dengan waktu kurang dari 30 menit. Setelah memarkir motor, aku segera menuju 21 MP. Setelah tolah-toleh kiri kanan, akhirnya aku bisa menemukan 21 dan dengan cepat pula menemukan teman-teman yang juga nonton bersamaku. Sejenak aku melepas kepenatan di toilet. Menyadarkan diriku yang masih setia pada pemikiran deadline. “It’s time for fun baby” kataku dalam hati.
Pukul 18.20 kami memasuki studio 1 21 untuk menonton Furious 6. Disambut dengan balapan Dom dan Brian membuatku sejenak langsung melupakan deadlineku. Seluruh perhatianku tertuju pada film itu. Kunikmati setiap part filmnya. Sedikit tegang dan sangat terkesan dengan perhitungan timing setiap kejadian dalam filmnya. Hampir 2 jam dibioskop dengan film yang sangat mengesankan membuatku melupakan “ancaman” pembimbingku sore tadi. Setelah keluar bioskop, aku dan teman-teman menuju RM Borobudur untuk santap malam. Bercengkrama ria sambil menikmati makanan kami, membuatku lupa akan waktu. Pukul 21.30 kami baru meninggalkan MP. Was-was menyelimutiku lagi ketika keluar dari pintu gerbang MP. Besok pagi sebelum kekampus aku harus mengantar kakakku ke sebuah tempat, siangnya asistensi tugas besar yang belum kuselesaikan dan sorenya, aku harus kembali bertemu dengan pembimbingku untuk memperlihatkan hasil hitunganku. Ah,, berat. Terlalu banyak yang harus kulakukan namun waktu tak cukup bagiku. Apalagi ditambah adengan aku lupa membeli sebuah mouse untuk menggambar. Err,, -_-

Sampai tulisan ini selesai, aku baru saja menyelesaikan satu deadline untuk pembimbingku. Namun, tak bisa kulanjutkan karena beberapa hal tidak kumengerti dan esok pukul 7 aku harus mengantar kakakku sedang sekarang sudah pukul 2 lebih. Istirahatku “terpaksa” harus tak sempurna hari ini. Tapi, apapun itu Thanks buat ALLAH yang sudah ngasih semuanya buatku hari ini, esok dan seterusnya. I love my life. I love my choice. Whatever I do, that’s what I love and what I like. See you in Juni guys. Hope everything’s fine.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar