Sabtu, 06 Juli 2013

Welcome July

Pagi ini, aku bangun agak telat. Penyebabnya, karena semalam aku sangat kecapean setelah terjebak macet hamper sejam dan sesampai di kost-an harus mengerjakan tugas rencana jalanku hingga pukul 02.00 dini hari. Setelah meminum sebotol air mineral, aku menggulung kasurku. Kebetulan hari ini kakak perempuanku datang dan menginap, sehingga terpaksalah aku harus tidur dibawah dengan kasur gulung yang sedikit keras.
Setelah merapikan beberapa hal, aku segera membuka laptopku dan kembali bergelut dengan tugas rencana jalan serta TAku. Berulang kali sms dari temanku yang menyuruh untuk segera ke kampus masuk ke hpku namun, entah kenapa aku merasa enggan untuk beranjak dari depan laptopku. Aku baru beranjak ketika kulihat jam di laptopku sudah menunjukkan pukul 11.00. segeralah aku bangkit dan bersiap untuk ke kampus.
Sesekali aku mengutak atik hpku hanya untuk memeriksa hal-hal yang sebenarnya tidak penting, hingga mataku tertuju pada tanggal yang bertengger dilayar hpku. “Sekarang tanggal 1 Juli… waaaaaahhhhh” kataku dalam hati sangat senang. Ntah kenapa aku sangat merindukan bulan ini (Juli). Aku teringat setahun yang lalu saat aku baru saja akan memasuki umur 20 tahun, aku bahkan menunggu dan menyiapkan diriku untuk menyambutnya 2 bulan sebelum Juli datang. Aku selalu punya cerita haru biru dengan bulan ini. Bulan para pemilik zodiac Cancer.
Harus kuakui, aku merindukannya karena Juli adalah bulan dimana aku dilahirkan. Namun, diluar itu entah kenapa aku selalu punya alasan untuk merindukannya. Mungkin karena sejak dulu saat aku masih SD hingga sekarang, Juli identik dengan bulan liburan. Yah, mengingat dari dulu sampai sekarang Juli yang tak pernah satupun tanggal merah bertengger didalamnya namun selalu punya “tanggal merah” buat para siswa dan mahasiswa. Mungkin juga karena dibulan ini, tahun ajaran baru dimulai. Tahun ajaran baru, suasana baru, semangat baru.
Sampai sekarang, aku masih belum menemukan alasan kuat (kecuali hari ultahku) kenapa aku merindukan bulan ini. Tapi, tetap saja aku selalu menyukai dan akan selalu menyukai bulan ini. Dan diawal Juli ini, aku berharap (lagi) cita-cita, mimpi, dan targetku bisa tercapai. Seperti setahun yang lalu. Saat hamper semua yang kuimpikan menjadi kenyataan. Semoga… J


#latepost


Tidak ada komentar:

Posting Komentar