Kamis, 01 Mei 2014

Matamu ~



Lebar senyum yang selalu Ia lemparkan seakan memberitahu khalayak bahwa Ia tipe orang yang ceria. Tapi, itu untuk khalayak. Tidak untukku. Aku sudah paham betul sifatnya. Menutupi masalah hidup dengan tampang dan pembawaan yang selalu ceria memang keahliannya. Sayang, Ia lupa. Bahwa ada satu hal diwajahnya yang tidak akan pernah berbohong. Yaitu matanya.
Mata lelah itu kembali kutemui hari ini. Dan sama seperti biasanya, Ia selalu mengatakan Ia tak punya sedikitpun masalah. Ia tidak pernah menceritakan sedikitpun tentang masalah yang Ia hadapi padaku. Ia terlalu pintar menutupi segalanya. Dan itu membuatku sangat kesal. Aku sangat ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi padanya. Meski aku tahu bahwa aku belum tentu dapat membantunya.
Aku menatap lekat kedalam matanya. Mencoba mencari tahu, apa yang sebenarnya terjadi. Aku tahu bahwa Ia sangat mempercayaiku. Tapi, akupun sangat tahu bahwa Ia bukan tipe seseorang yang mau membagikan permasalahannya kepada orang lain. Ia tahu betul bagaimana terlihat baik-baik saja meski sedang banyak masalah.
Aku menarik nafas panjang. Keingintahuanku tak dapat kusembunyikan. Tapi, apa dayaku. Ia sangat pandai menutup rapat setiap masalah yang Ia hadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar